Tips menghadapi ujian nasional
Setiap tahun batas nilai ketuntasan un menglami peningkatan.Hal ini dilakukan dilakukan karena ingin meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.Walaupun sebenarnya peningkatan nilai ketuntasan tersebut masih belum diimbangi dengan peningkatan kualitas dan fasilitas sekolah di Indonesia.Untuk tahun 2009 nilai batas kelulusan berada pada nilai 5,5 untuk smp dan sma.
Berikut merupakan tips dalam menghadapi UN :

1.Rajin dalam membahas soal ujian tahun-tahun sebelumnya karena banyak dari soal un memiliki bentuk soal yang mirip(konsepnya sama) terlebih pada mata pelajaran eksakta.

2.Kuasai semua materi dari kelas 1 hingga kelas 3.Apabila ditinjau dari ujian semester atau ulangan harian yang hanya dalam waktu beberapa bulan saja terkadang sulit untuk melewati batas nilai ketuntasan yang ditentukan oleh sekolah,Apalagi dengan semua materi yang dirangkum selama 3 tahun bersekolah.

3.Percaya diri,yakinlah bahwa kita bisa dalam menghadapi un.Karena dengan hal itu dapat memberikan semangat bagi diri kita sendiri bahwa kita mampu untuk menembusnya.

4.Ketahui seberapa besar kemampuan kita.Jangan merasa kita pintar dan meremehkan un.Lebih baik bertanya jika kita tidak menguasainya.


5.Bagi yang telah banyak mengusai bentuk-bentuk soal atau lulus dalam simulasi un jangan terlalu berbangga diri karen
a faktor X bisa saja terjadi di hari-H nanti.

6.Jangan lupa rajin berdoa agar kita dan teman-teman semuanya dapat lulus ujian.

7.Satu hal lagi bagi siswa yang tidak mendapatkan ranking dikelas agar jangan berputus asa dalam belajar.Tetaplah semangat belajar karena soal un sangat berkorelasi dengan soal-soal spmb bagi yang berminat untuk melanjutkan ke ptn.Jangan berharap pada teman yang pintar pada saat un berlangsung.

>Semoga bermanfaat bagi siswa yang akan menghadapi un.Sukses trus dan tetap semangat
Label: edit post
0 Responses

Posting Komentar

Slide show


  • Mengenai Saya

    Foto saya
    do the best for all things,,,

    Pengikut

    Other

    Website saya nilai
    Rp 2.60 Juta