HAri pErtama UmB

Pagi ini aq bangun lebih awal kira2 pukul 4 pagi…
Ada secercah harapan di hati agar kiranya aq dapat lulus di USU yang merupakan Universitas terbesar di provinsi Sumatera utara.,jika tidak, mungkin aq bisa lulus di Unsyiah Aceh.

Ku tempuh perjalanan pagi sekitar pukul 6.30 pagi dengan jarak lebih kurang 50 km.Dalam perjalanan aq berdoa dlm hati agar sekiranya tidak ada halangan yg datang padaku.Akhirnya aku tiba dilokasi ujianqu sekitar pukul 7.30.Kulangkahkan kakiku dengan yakin kedalam lokasi ujian, dan ternyata semua para calon mahasiswa yang mengikuti ujian telah bersiap-siap di ruangan masing-masing,,akupun mempercepat langkah kakiku.Aku bertanya kepada panitia dimanakah ruang 1.Dia menunjukkan arahnya yang terletak di sudut ruangan, kemudian akupun masuk.Setibanya di ruangan ternyata semua peserta telah memulai mengisi data lebih awal.Akupun bergegas untuk mengisi juga sambil berusaha untuk menenangkan diriku.Di sela-sela waktu sebelum dibukanya naskah ujian aqu sempat melihat para peserta yang lain.
Ternyata mereka seperti memiliki keyakinan yang kuat.mereka terlihat pintar2..
Ahhh…aqu tak peduli,,aku tidak gentar dan aq harus Percaya pada diriku bahwa aqu Bisa!!!walaupun banyak teori yang belum kukuasai.

Tepat pukul 8.00 bel dibunyikan tanda ujian dimulai,kubuka perlahan-lahan naskah ujian Kemdas yang terdiri dari 75 soal yang diantaranya masing2 terdiri dari 25 soal matematika dasar,B.Indonesia dan B. Inggris.Tak lupa sebelumnya aqu berdoa agar aqu tidak down jika melihat soal yang susah.
Pukul 10.30 waktu ujianpun berakhir dan berharap banyak soal yang kukerjakan bernilai benar..,,
Memang masih ada kesempatan kedua di SNMPTN nanti,namun peluang untuk lulus melalui jalur UMB ini lebih besar.Aku telah berusaha setiap hari belajar untuk persiapan di hari ini,Aku juga sering berdoa.Selanjutnya akan kuserahkan kepada Allah Swt.

Label: , edit post

Slide show


  • Mengenai Saya

    Foto saya
    do the best for all things,,,

    Pengikut

    Other

    Website saya nilai
    Rp 2.60 Juta